Obat Keputihan Murah di Apotik

Obat Keputihan Murah di Apotik
Obat Keputihan
Daftar Obat Keputihan Murah di Apotik dan Cara Mengatasinya Secara Alami  Sekarang ini, ada cukup banyak Obat keputihan yang bisa dibeli dengan mudah di apotek. Seperti yang diketahui, setiap wanita pasti pernah mengalami masalah keputihan. Umumnya, reaksi keputihan ini muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi. Hal ini sangat wajar sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Hanya saja yang menjadi masalah adalah ketika kondisi keputihan sudah tidak terlihat normal. Keputihan sendiri bisa dibedakan menjadi beberapa karakter, ada keputihan yang lengket, penuh air, putih seperti susu, kehijauan bahkan kekuningan. Setiap karakter keputihan menunjukkan kondisi kesehatan dari reproduksi wanita. Oleh karena itu, jika keputihan mengindikasikan tidak sehatnya organ intim maka Anda harus segera mengatasinya. Salah satu caranya adalah membeli obat khusus untuk mengatasi keputihan bermasalah.
Keputihan normal atau fisiologis memiliki ciri-ciri seperti cariannya berwarna bening atau krem, encer, tidak mengeluarkan bau tak sedap, tidak menyebabkan gatal, dan jumlahnya tidak terlalu banyak. Sementara keputihan yang tidak normal karena adanya masalah atau penyakit (patologis) memiliki ciri-ciri cairannya berwarna putih layaknya susu, berwarna kuning bahkan hijau, kental, menyebabkan rasa gatal, menyebabkan bau tidak sedap, menyisakan bercak sisa pada celana dalam, keluar dalam jumlah yang banyak. Jika Anda mengalami keputihan yang disebabkan karena masalah patologis, maka harus menggunakan Obat keputihan agar tidak semakin bertambah parah nantinya. Penyebab dari masalah keputihan ini diantaranya adalah kebersihan daerah intim yang kurang terjaga, stress, penggunaan obat-obatan, dan lain sebagainya. Untuk membantu Anda yang mengalami keputihan tidak normal, berikut ini adalah Obat keputihan di apotik yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Obat Keputihan Alami

  • Daun Sirih
Daun sih memang dikenal sebagai obat keputihan mujarab. Daun sirih mengandung senyawa anti jamur dan bakteri yang menyebabkan keputihan pada vagina. Selain itu, daun sirih juga memiliki kandungan eugenol yang bermanfaat untuk menghilangkan bau tak sedap pada vagina. Untuk mengobati keputihan menggunakan daun siri, cara yang perlu Anda lakukan adalah merebus beberapa lembar daun siri. Kemudian diamkan air rebusan sampai dingin dan cucilah organ kewanitaan Anda secara rutin menggunakan air rebusan daun sirih tersebut.
  • Daun Kemangi
Obat keputihan tradisional selanjutnya adalah daun kemangi. Daun ini memang memiliki aroma yang khas dan sangat wangi. Namun tahukah Anda bahwa ternyata, daun kemangi mengandung boron dan anetol yang berguna untuk merangsang produksi hormon esterogen. Disamping itu, daun ini juga memiliki kandungan eugenol yang ampuh untuk menghambat pertubuhan bakteri dan jamur sekaligus membunuhnya. Sebagai obat tradisional, Anda bisa mengkonsumsi kemangi secara langsung sebagai lalapan untuk merasakan khasiatnya.
  • Akar Rimpang
Akar rimpang adalah salah satu Obat keputihan yang terkenal dengan keampuhannya. Cara mengatasi masalah keputihan dengan akar rimpang juga sangat mudah. Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah mencari akar rimpang kering dengan berkualitas baik. Selanjutnya, olah akar rimpang bersamaan beras ketan. Ketan yang ditambah dengan akar rimpang ini bisa Anda konsumsi untuk mengganti nasi. Sementara air olahannya bisa diminum untuk menghilangkan keputihan secara teratur setiap hari.
  • Akar Mawar
Obat keputihan alami selanjutnya adalah akar mawar. Jika bunga mawar bisa dijadikan sebagai parfum atau produk perawatan wajah, ternyata akar mawar juga memiliki manfaat yang sangat baik. Terutama untuk mengobati masalah keputihan. Cara pemanfaatannya adalah Anda ambil terlebih dahulu akar mawar yang segar dan bagus. Kemudian cuci akar mawar sampai bersih dan rebus akar mawar tersebut. Minumlah air rebusan dari akar mawar setiap hari satu kali untuk mempercepat proses penyembuhan keputihan.
  • Kunyit
Kunyit memiliki senyawa yang bersifat antibakteri dan antiseptik. Kandungan dalam Obat keputihan alami ini sangat baik untuk menjaga kesehatan miss V dan mengobati keputihan. Sama halnya dengan daun sirih, kunyit juga terbilang cukup aman untuk wanita hamil. Cara penggunaannya, Anda siapkan dua rimpang kunyit lalu cuci sampai bersih. Jangan lupa siapkan daun beluntas, sepotong gula aren dan beberapa buah asam. Kemudian, rebus semua bahan tersebut menggunakan satu liter air hingga mendidih. Saring air rebusan dan minumlah ramuan tersebut satu gelas sehari sampai keputihan sembuh.
Sekian beberapa bahan yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah keputihan. Semoga dengan adanya informasi mengenai Obat keputihan ini, bermanfaat untuk Anda.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Mandiri

Keputihan yang biasanya normal sebenarnya tidak memperlakuan penanganan yang spesial. Yang butuh dijaga yaitu supaya keputihan tak beralih jadi tak normal. Pergantian ini bisa saja disebabkan dari banyak hal misalnya: pemakaian antibiotik, infeksi vaginosis bakterial, infeksi berbagai macam penyakit menular seksual misalnya klamidia, kanker serviks, infeksi parasit infeksi jamur, maupun trikomoniasis. Sinyal dari keputihan yg tidak normal yaitu pergantian warna serta ketekunan, ada bau, serta ada gatal atau nyeri.
  • Berikut adalah cara yang perlu dilakukan sendiri jika terjadi keputihan:
  • Kompres dingin untuk meredakan gatal serta pembengkakan
  • Mengkonsumsi yoghurt apabila Kamu tengah dalam penyembuhan antibiotik supaya turunkan resiko terserang infeksi jamur.
  • Pakailah alat bantu kontrsepsi kondom atau menhindari jalinan seksual sampai sepekan sesudah penyembuhan.
  • Apabila keputihan yg tidak normal berjalan kian lebih satu minggu sesudah penyembuhan mandiri, periksakan diri Kamu ke dokter.
Apabila ada sinyal tanda bahaya, juga selekasnya periksakan diri Kamu ke dokter. Dokter bakal memberi perlakuan berdasar pada penyebabnya keputihan Kamu. Sinyal tanda keputihan yang beresiko diantaranya : muncul bau yang menyengat, gatal serta kemerahan pada vagina serta ruang sekitarnya, keputihan jadinya tidak tipis maupun lengket.

Menghindar Keputihan Tak Normal

Untuk hindari terjadinya keputihan yg tidak normal, tersebut sebagian langkah mencegah yang bisa dikerjakan :
Maka dari itu mari jaga supaya vagina untuk selalu dalam kondisi yang kering serta tak lembap serta selalu melakukan pembersihan supaya cepat kering setelah buang air kecil. Untuk melindungi vagina tetaplah kering bisa pula dikerjakan dengan :
  • Memakai celana yang tidaklah terlalu ketat.
  • Tidaklah terlalu kerap memakai stoking.
  • Upayakan selalu menggunakan celana dalam memiliki bahan katun, bukanlah sintetis. Karena celana dalam berbahan katun memiliki banyak hawa ke vagina serta menghindar lembap.
  • Tak kenakan celana dalam waktu tidur pada malam hari.
  • Bersihkan kemaluan dari depan ke belakang sesudah buang air kecil bukanlah demikian sebaliknya.
  • Vagina sebenatnya adalah organ yang bisa bersih secara sendirinya. Dengan menggunkan obat obatan atau cairan pembersih vagina cenderung berisiko dan memiliki efek samping dapat mengakibatkan kerusakan keseimbangan alami bakteri serta jamur di dalamnya. Bila bersihkan vagina, pakailah air hangat serta sabun yg tidak beraroma kuat. Tetapi sebisa-bisanya, cuma pakai air saja.
  • Jauhi pemakaian minyak wangi, bedak pada vagina. Pemakaian minyak wangi serta sabun bisa mengakibatkan nyeri pada vagina serta keluarnya cairan vagina yg tidak normal.
Maka dari itu hindari untuk menggunkan berbagai macam bahan yang memiliki efek samping yang berbahaya yang bisa membuat iritasi serta mengakibatkan keluarnya cairan yang tidak normal di vagina :
  • Pemakaian pelembut atau detergen yang beraroma kuat waktu membersihkan celana dalam.
  • Pembalut beraroma/berparfum.
  • Tisu toilet beraroma.
  • Mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang.
  • Mengkonsumsi yoghurt atau suplemen yang memiliki kandungan laktobasilus.
  • Jauhi terus-terusan berendam di air panas.
  • Bersihkan baju dalam dengan air hangat.
  • Ganti pembalut dengan teratur waktu datang bln..
  • Jagalah kebersihan daerah intim kalian supaya terhindar dari berbagai penyakit kelamin atau infeksi yang mengakibatkan keputihan tak normal.